Skip to main content

Blog Gue

follow us

BlackBerry Messenger Tutup Layanan 31 Mei 2019

BlackBerry Messenger Tutup Layanan 31 Mei 2019 - Berita sedih datang dari layanan Blackberry Messenger yang akan menutup layanannya mulai tanggal 31 Mei 2019.

Seperti kita ketahui bahwa Blackberry merupakan salah satu pelopor ponsel pintar. Pada perangkat Blackberry disematkan pula aplikasi BBM (Blackberry Messenger) untuk pengiriman pesan instant antar pengguna ponsel Blackberry.

Seiring berkembangnya zaman dengan semakin meningkatnya pengguna Android dan iOS, kemudian sekitar tahun 2013, Blackberry resmi dapat digunakan juga pada ponsel Android dan iOS.

Namun kian hari kepopuleran BBM kian meredup seiring semakin banyaknya pengguna aplikasi pesan instant lainnya seperti Whatsapp, Line, Telegram, dan lainnya.

Hal inilah yang kemudian pihak pengembang BBM memutuskan untuk menghentikan layanannya mulai tanggal 31 Mei 2019 melalui akun Twitter-nya.

Di blog BBM, mereka mengucapkan terima kasih kepada semua pengguna, mitra, karyawan yang pernah menjadi bagian dari BBM.

Kami mengucapkan terima kasih pada para pengguna, mitra, dan karyawan kami yang telah menjadi bagian dari BBM selama ini. Dukungan Anda sangat berarti bagi kami.

Kami harap Anda akan terus mengenang berbagai memori indah bersama BBM yang telah turut membentuk masa depan platform pesan instan hingga hari ini.

Namun menurut kabar, BlackBerry Messenger tidak benar-benar mengakhiri semua layanannya. Pihak BlackBerry akan menyediakan layanan baru bernama BBM Enterprise, tapi berbayar dan lebih ditujukan untuk kalangan enterprise.

Agar mudah mengakses Blog Gue di smartphone, klik ikon 3 titikdi browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya bisa mengakses Blog Gue dari layar utama smartphone dengan klik ikon Blog Gue.

You Might Also Like: