Skip to main content

Blog Gue

follow us

Cara Berhenti Donasi UNICEF Yang Benar Dan Mudah

Cara Berhenti Donasi UNICEF Yang Benar Dan Mudah - UNICEF sudah ada sejak lama di Indonesia, di awal-awal kemerdekaan Republik Indonesia tahun 1948. Sejak saat itu, banyak para donatur yang memberikan bantuannya untuk anak-anak Indonesia, dan banyak pula para donatur yang ingin berhenti donasi UNICEF karena berbagai hal yang membuatnya tidak bisa berdonasi lagi.

Dan banyak dari para donatur yang tidak tahu cara berhenti donasi UNICEF. Untuk itu saya buat postingan ini untuk memberitahu cara berhenti donasi UNICEF yang benar dan mudah agar para donatur yang berniat berhenti donasi tidak bingung.

Namun sebelum saya memberitahu cara berhenti donasi UNICEF yang baik dan benar, perkenankan saya untuk menjelaskan secara singkat tentang UNICEF dan peranannya di Indonesia. Siapa tahu dengan begitu Anda tertarik untuk berdonasi di UNICEF untuk membantu anak-anak di seluruh Indonesia.

Sejarah singkat tentang UNICEF

United Nations Children's Fund, sering disingkat UNICEF (bahasa Indonesia: Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa) adalah sebuah organisasi PBB yang dibuat untuk memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan kesejahteraan jangka panjang untuk anak-anak dan ibunya di negara-negara yang berkembang.

UNICEF didirikan oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tanggal 11 Desember 1946 dengan tujuan untuk memberikan bantuan makanan dan kesehatan darurat di negara-negara yang terkena dampak Perang Dunia II.

UNICEF mendapatkan dana bantuan bergantung dari kontribusi pemerintah negara-negara anggota dan juga donor swasta atau perorangan yang secara pribadi dan sukarela.

Kemudian di tahun 1948 UNICEF mulai masuk ke Indonesia dan berfokus pada penyediaan bantuan darurat untuk mencegah kelaparan di pulau Lombok di awal-awal kemerdekaan Republik Indonesia.

Kemudian di tahun 1949, perjanjian kerja sama resmi pertama antara UNICEF dan pemerintah Republik Indonesia ditandatangani dengan membangun dapur susu di Yogyakarta yang menjadi pusat pemerintahan baru Republik Indonesia pada waktu itu.

Peranan UNICEF Di Indonesia

Pada tahun 1969, Pemerintah Indonesia meluncurkan program Rencana Pembangunan Lima Tahun pertamanya, dan UNICEF bersama dengan organisasi PBB lainnya terlibat dalam memberikan bantuan secara teknis.

Kemudian keterlibatan UNICEF telah berkembang dan mencakup area program yang lebih luas pada beberapa dekade berikutnya, semuanya ditujukan untuk membantu Pemerinah Republik Indonesia dalam mewujudkan hak anak-anak dan perempuan Indonesia.

Dan sekarang ini, UNICEF terus membuat program-program dengan komitmen terhadap keadilan untuk memberikan kesempatan yang adil dalam hidup bagi setiap anak-anak Indonesia di mana saja, terutama yang paling dirugikan dan tertinggal.

Namun meskipun begitu, mandat utama organisasi UNICEF masih belum bisa tercapai, yaitu untuk memastikan bahwa tidak ada lagi anak-anak Indonesia yang tertinggal.

Cara Donasi UNICEF Indonesia

Untuk itu, dibutuhkan peran aktif kita untuk mendukung komitmen UNICEF untuk memastikan tidak ada lagi anak-anak Indonesia yang tertinggal dengan mengambil bagian dengan cara berkontribusi melalui donasi.

Cara donasi di UNICEF Indonesia cukup mudah karena bisa dilakukan secara online, dan berikut cara donasi di UNICEF Indonesia secara online:

  1. Silahkan Anda masuk ke situs UNICEF.
  2. Kemudian silahkan pilih tipe donasi dan besaran donasi yang ingin Anda berikan.
  3. Selanjutnya silahkan berikan informasi data diri Anda seperti nama, e-mail, serta nomor telepon.

Anda bisa memilih cara donasi dengan menggunakan kartu kredit, transfer bank, internet banking atau convenience store.

Namun khusus untuk tipe donasi rutin, donasi hanya bisa dilakukan melalui kartu kredit untuk memudahkan proses donasi di bulan-bulan berikutnya.

Untuk lebih jelasnya mengenai donasi UNICEF ini, Anda bisa menghubungi:

  • Layanan donatur: (021) 80662100
  • Untuk berdonasi: (021) 53170999 atau (021) 25508200
  • Via e-mail: ids.donorlove@unicef.org

Atau Anda bisa menghubungi UNICEF Indonesia terkait dengan donasi melalui Kontak UNICEF Indonesia.

Atau Anda juga bisa langsung mengunjungi kantor UNICEF Indonesia yang beralamat di World Trade Center 6, Lantai 10, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 31 Jakarta 12920, Indonesia pada jam operasional pada hari Senin sampai hari Jumat, pada pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Seperti yang saya tuliskan di awal artikel, bahwa banyak dari para donatur yang tidak tahu cara berhenti donasi UNICEF, maka saya kasih tahu di sini bagaimana cara berhenti donasi Unicef.

Jika Anda menjadi donatur dengan pilihan tipe donasi rutin untuk UNICEF Indonesia, namun ingin berhenti berdonasi karena ada permasalahan keuangan dan lainnya yang membuat Anda tidak bisa berdonasi lagi, maka Anda bisa berhenti menjadi donatur rutin.

Cara berhenti donasi Unicef ini sangat mudah seperti halnya Anda melakukan donasi, yaitu dengan cara menghubungi layanan donatur pada jam operasional kerja pada setiap hari Senin sampai hari Jumat pada pukul 09.00 - 17.00 WIB:

  • Phone: (021) 8066 2100
  • Email: ids.donorlove@unicef.org

Bagaimana, mudah bukan cara berdonasi ataupun cara berhenti donasi Unicef?

Semoga dengan artikel ini Anda tertarik untuk menjadi donatur Unicef untuk membantu anak-anak Indonesia dan ibunya untuk mendapatkan hak-hak mereka. Ataupun jika Anda sudah rutin berdonasi di Unicef Indonesia menjadi tidak bingung ketika bermaksud berhenti donasi Unicef Indonesia.

Agar mudah mengakses Blog Gue di smartphone, klik ikon 3 titikdi browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya bisa mengakses Blog Gue dari layar utama smartphone dengan klik ikon Blog Gue.

You Might Also Like: