Skip to main content

Blog Gue

follow us

Haruskah Kita Memiliki Asuransi Jiwa?

Haruskah Kita Memiliki Asuransi Jiwa? Setiap yang hidup pasti akan mati, begitu pun dengan manusia. Setiap orang pasti akan meninggal, namun waktu kematian itu datang hanya Tuhan yang tahu.

Oleh karena itu, kita harus benar-benar memanfaatkan waktu ini dengan sebaik mungkin dan mempersiapkan segalanya bagi keturunan kita kelak.

Kematian adalah hal yang pasti, namun waktu kematian tidak pasti. Oleh karena itu kita harus mempersiapkan masa depan keluarga kita sedini mungkin.

Agar ketika waktu kematian itu tiba, maka keluarga yang kita tinggalkan sudah memiliki perlindungan untuk masa depannya dan jaminan hidupnya setelah kita tiada.

Salah satu cara untuk memberikan perlindungan masa depan dan jaminan hidup keluarga kita ketika kita meninggal adalah dengan memiliki asuransi jiwa.

Apakah asuransi jiwa itu? Dan haruskah kita memiliki asuransi jiwa?

Asuransi Jiwa adalah sebuah asuransi yang bertujuan untuk menanggung resiko terhadap kerugian finansial yang tidak terduga yang disebabkan karena meninggalnya seseorang. Di sini terdapat kontrak antara perusahaan asuransi dengan pemegang polis (tertanggung), di mana perusahaan asuransi akan menjamin pembayaran manfaat kematian tertanggung kepada penerima manfaat (ahli waris) pada saat kematian tertanggung. Dalam hal ini, bila pemegang polis atau tertanggung adalah seorang ayah, maka ahli warisnya bisa merupakan istri atau anaknya.

Dan berikut ini adalah beberapa hal yang mengharuskan kita memiliki asuransi jiwa:

  • Sudah berkeluarga, ketika kita sudah berkeluarga, tentunya hidup ini bukan lagi sekedar tentang diri kita saja, melainkan ada pasangan (suami atau istri) dan anak yang harus kita pikirkan masa depannya. Ketika ternyata kita yang terlebih dulu meninggal dunia, maka persiapan perlindungan hidup dan masa depan yang ditinggalkan sdah optimal yang berupa asuransi jiwa.
  • Tulang punggung keluarga, tentunya akan menjadi hal yang berat ketika sebuah keluarga tiba-tiba kehilangan tulang punggung keluarga sebagai pencari nafkah utama. Tetapi dengan memiliki asuransi jiwa, tentunya setidaknya kita sudah menyiapkan keluarga kita untuk lebih siap finansial dengan memiliki modal atau bekal sampai keluarga yang ditinggalkan benar-benar bisa mandiri.
  • Memiliki anak kecil, ketika kita meninggal maka anak yang ditinggalkan tidak harus putus sekolah ketika kehilangan tulang punggung keluarga. Tetapi dengan memiliki asuransi jiwa, maka uang pertanggungan yang didapatkan tidak hanya dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, namun juga bisa untuk biaya pendidikan anak.
  • Bekerja dengan resiko keselamatan tinggi, tentu saja setiap pekerjaan memiliki risiko yang salah satunya sebuah pekerjaan yang rawan mengalami kecelakaan kerja, maka asuransi jiwa wajib dimiliki apalagi jika kita merupakan pencari nafkah utama yang pendapatannya sangat dibutuhkan oleh keluarga.

Ternyata di sini, bahwa setiap lembaga asuransi jiwa memberikan manfaat yang besar dengan tujuan utamanya adalah untuk menanggung atau menjamin seseorang terhadap kerugian-kerugian finansial ketika terjadi kematian.

Agar mudah mengakses Blog Gue di smartphone, klik ikon 3 titikdi browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya bisa mengakses Blog Gue dari layar utama smartphone dengan klik ikon Blog Gue.

You Might Also Like:

Newest Post